TEKNOLOGI INTERNET DAN NEW MEDIA
Disini saya membuat tugas 1 dan tugas 2 yaitu:
Teknologi Internet dan New Media
1.Teknologi Internet
2. New Media
Teknologi Internet dan New Media
1.Teknologi Internet
GOOGLE
Google Inc. (NASDAQ: GOOG dan LSE: GGEA) merupakan
sebuah perusahaan publik Amerika serikat,
berperan dalam pencarian Internet, Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak.
Keuntungan dari AdWords merupakan hampir seluruh keuntungan perusahaan ini.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika
mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memiliki saham pada
perusahaan sebesar 16 persen. Pada awalnya, perusahaan ini dibentuk sebagai perusahaan saham pribadi
pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004. Sejak awal, misi dari perusahaan ini
adalah "To organize world's Information and make it universally accessible
and useful" (Untuk mengatur seluruh informasi di dunia dan membuatnya bisa
diakses dan berguna bagi semua orang), dan slogan tidak resminya adalah
"Don't Be Evil" (Janganlah menjadi jahat). Tahun 2006 perusahaan ini
melakukan perpindahan markas ke Mountain View, California.
Perkembangan sejak perusahaan
ini dibuka telah mencetuskan berbagai macam produk, Merger, dan persekutuan dibalik mesin pencari
perusahaan ini. Perusahaan ini menawarkan perangkat lunak produktivitas online
diantaranya email, paket aplikasi perkantoran, dan situs jejaring sosial. Produk Google juga diperluas ke
komputer pribadi, dengan aplikasi untuk menjelajah web, mengatur &
menyunting foto, and pesan
instan. Google memimpin perkembangan dari Android, sistem
operasi mobile, juga Google Chrome OS
sistem operasi berbasis web, yang ditemukan pada netbook khusus yang
dinamakan Chromebook.
Google telah diperkirakan sudah
menjalankan satu juta server di pusat data di seluruh dunia, dan telah
memproses lebih dari satu milyar pencarian dan sekitar dua puluh empat petabyte data dari
pengguna setiap hari.
Per September 2009, Alexa menyamtumkan
situs utama Google.com (yang terfokus pada Amerika Serikat) sebagai website
yang paling banyak dikunjungi di Internet, dan website Google Internasional
lainnya di seratus teratas, juga website-website yang dimiliki Google seperti YouTube, Blogger and Orkut. Google juga di peringkat nomor dua
di database brand equity, BrandZ. Posisi pasar yang dominan dari lanan
Google berperan sebagai sumber kritik pada perusahaan ini dari masalah
privasi, hak cipta, dan sensor.
LAYANAN DAN PERALATAN
Periklanan
Kebanyakan dari pendapatan
Google berasal dari program periklanan. Untuk keuangan tahun 2006, perusahaan
ini dilaporkan mendapat jumlah keuntungan periklanan sebesar $10,492 miliar dan
hanya $112 juta pada pendapatan lisensi dan lainnya. Google AdWords membolehkan
pengiklan web menampilkan iklannya dalam hasil pencarian Google dan Google
Content Network, melalui sebuah sistem bayar-per-klik atau bayar-per-lihat.
Pemilik website Google AdSense
juga dapat menampilkan iklannya di situs mereka sendiri, dan mendapat untung
setiap kali iklan diklik.
Aplikasi
Google dikenal luas karena
layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah
faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google
merupakan mesin
pencari di web yang paling sering digunakan dengan pangsa pasar
sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo!
(19,9%) dan Live Search (12,9%). Google memiliki miliaran
halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan,
melalui penggunaan kata
kunci dan operator.
Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian
lainnya, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs
perbandingan harga Google
Product Search, arsip Usenet
interaktif Google
Groups, Google
Maps dan lainnya.
Tahun 2004, Google meluncurkan
layanan email berbasis web gratisnya, disebut sebagai Gmail. Gmail memiliki fitur teknologi penyaringan spam dan kemampuan untuk
menggunakan teknologi Google untuk mencari surel. Layanan ini
mendatangkan keuntungan dengan menampilkan iklan dari layanan AdWords yang dimasukkan
dalam isi pesan email yang ditampilkan di layar.
Pada awal 2006, perusahaan ini
meluncurkan Google
Video, yang tidak hanya membolehkan pengguna untuk mencari dan
melihat video secara gratis, tetapi juga membolehkan pengguna dan penyebar
media menyebarkan isinya, termasuk acara-acara televisi CBS, pertandingan basket NBA, dan video musik. Bulan Agustus 2007,
Google mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan program penyewaan dan
penjualan videonya dan menawarkan pengembalian uang dan kredit Google Checkout bagi
pengguna yang telah membeli video untuk sendiri.
Google juga telah membuat beberapa
aplikasi desktop, termasuk Google
Earth, sebuah program pemetaan interaktif yang disediakan oleh
satelit dan fotografi udara yang mencakup keseluruhan planet Bumi. Google Earth
dianggap sangat akurat dan lebih mendetail. Beberapa kota besar memiliki gambar
jelas yang dapat dibesarkan sedekat-dekatnya untuk melihat kendaraan dan
pejalan kaki dengan jelas. Akibatnya, terdapat beberapa alasan mengenai
keterlibatan dalam keamanan nasional. Secara spesifik, beberapa negara dan
militer beranggapan perangkat lunak ini dapat digunakan untuk melihat dengan
kejelasan dekat-jelas lokasi fisik infrastruktur yang rusak, bangunan komersial
dan penghunian, pangkalan, agensi pemerintah, dan lainnya. Bagaimanapun, gambar
satelit jarang diperbarui, dan semuanya tersedia gratis melalui produk lainnya
dan bahkan sumber pemerintah (NASA dan National Geospatial-Intelligence
Agency, sebagai contoh). Beberapa orang menilai argumen ini dengan
menyatakan bahwa Google Earth mudah diakses juga saat mencari lokasi.
Beberapa produk lainnya tersedia
melalui Google Labs, yang mana merupakan sebuah koleksi aplikasi yang belum
selesai dan masih dalam tahap ujicoba agar dapat digunakan publik.
Google telah mempromosikan produk
mereka dalam berbagai cara. Di London, Google
Space didirikan di Bandar Udara Heathrow, menampilkan berbagai
produk, termasuk Gmail, Google Earth dan Picasa. Juga, sebuah halaman yang sama
diluncurkan untuk mahasiswa Amerika, dibawah nama College Life, Powered by
Google.
Tahun 2007, beberapa laporan
menyatakan bahwa Google merencanakan peluncuran telepon genggam milik mereka,
kemungkinan sebuah pesaing bagi iPhone Apple. Pada 5 November 2007, Google akhirnya
mengumumkan Android,
sebuah platform perangkat
lunak dan sistem
operasi bagi perangkat bergerak yang didukung Open Handset Alliance, sebuah konsorsium yang
terdiri dari 34 perusahaan perangkat lunak, perangkat keras, dan telekomunikasi
yang bertujuan mengembangkan standar terbuka bagi perangkat bergerak. Pada
bulan September 2008, T-Mobile
merilis ponsel pertama yang berjalan pada platform Android,
yakni G1.
Bulan Oktober 2007, layanan
Google SMS diluncurkan di India dan membolehkan pengguna memperoleh daftar
bisnis, jadwal pemutaran film dan informasi dengan mengirim pesan singkat.
Google juga meluncurkan Google
Chrome yaitu sebuah browser. Browser ini cukup cepat dan tampilannya minimalis
Produk turunan
Tahun 2007, Google meluncurkan Google Apps Premier Edition,
sebuah versi lain Google Apps yang difokuskan terutama pada pengguna bisnis.
Produk ini memiliki beberapa tambahan seperti ruang disk lebih banyak untuk e-mail,
akses API, dan penyokong utama, dengan harga USD50 per pengguna per tahun.
Sebuah pertemuan besar Google Apps dengan 38.000 pengguna dilaksanakan di
Universitas Lakehead di Thunder Bay, Ontario, Kanada.
Pada 13 Desember 2007, Google
mengumumkan peluncuran terbatas Knol, sebuah
situs web yang ditujukan sebagai sumber referensi pengetahuan. Knol dibuka
bebas kepada semua pengguna pada 23 Juli 2008.
Demikianlah pembahasan teknologi
internet tentang google, dan anda bisa membaca dengan lebih jelas di
http://id.wikipedia.org/wiki/Google
http://id.wikipedia.org/wiki/Google
2. New Media
INSTAGRAM
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi
foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter
digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.
Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi,
sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic
dan Polaroid.
Hal ini berbeda dengan rasio
aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.
Instagram dapat digunakan di iPhone,
iPad
atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS
3.1.2 atau yang terbaru dan telepon
kamera Android
apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo)
atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple
App Store dan Google Play.
Pada tanggal 9 April 2012,
diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan
nilai sekitar $1 miliar.
Nama Instagram
Nama instagram berasal dari
pengertian dari keseluruhan fungsi aplikasi ini. Kata “insta” berasal dari kata
“instan”, seperti kamera polaroid yang
pada masanya lebih dikenal dengan sebutan “foto instan”. Instagram juga dapat
menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya.
Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram”, dimana cara kerja telegram sendiri adalah untuk mengirimkan
informasi kepada orang lain dengan cepat. Sama halnya dengan Instagram yang
dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin
disampaikan dapat diterima dengan cepat. Oleh karena itulah Instagram berasal
dari instan-telegram.
Pada tanggal 9 April 2012,
diumumkan bahwa Instagram akan diambil alih oleh Facebook senilai hampir $1
miliar dalam bentuk tunai dan saham.
Fitur-fitur Instagram
Pengikut
Sistem sosial di dalam Instagram
adalah dengan menjadi mengikuti akun pengguna lainnya, atau memiliki pengikut
Instagram. Dengan demikian komunikasi antara sesama pengguna Instagram sendiri
dapat terjalin dengan memberikan tanda suka dan juga mengomentari foto-foto
yang telah diunggah oleh pengguna lainnya. Pengikut juga menjadi salah satu
unsur yang penting, dimana jumlah tanda suka dari para pengikut sangat
mempengaruhi apakah foto tersebut dapat menjadi sebuah foto yang populer atau
tidak. Untuk menemukan teman-teman yang ada di dalam Instagram. Juga dapat
menggunakan teman-teman mereka yang juga menggunakan Instagram melalui jejaring
sosial seperti Twitter dan juga Facebook.
Mengunggah Foto
Kegunaan utama dari Instagram
adalah sebagai tempat untuk mengunggah dan berbagi foto-foto kepada pengguna
lainnya. Foto yang hendak ingin diunggah dapat diperoleh melalui kamera iDevice
ataupun foto-foto yang ada di album foto di iDevice tersebut.
Kamera
Foto yang telah diambil melalui aplikasi Instagram dapat disimpan di dalam iDevice
tersebut. Penggunaan kamera melalui Instagram juga dapat
langsung menggunakan efek-efek yang ada, untuk mengatur pewarnaan dari foto
yang dikehendaki oleh sang pengguna. Ada juga efek kamera tilt-shift yang
fungsinya adalah untuk memfokuskan sebuah foto pada satu titik tertentu. Setelah
foto diambil melalui kamera di dalam Instagram, foto tersebut pun juga dapat
diputar arahnya sesuai dengan keinginan para pengguna. Foto-foto yang akan
diunggah melalui Instagram tidak terbatas atas jumlah tertentu, melainkan
Instagram memiliki keterbatasan ukuran untuk foto. Ukuran yang digunakan di
dalam Instagram adalah dengan rasio 3:2 atau hanya sebatas berbentuk kotak
saja. Para pengguna hanya dapat mengunggah foto dengan format itu saja, atau
harus menyunting foto tersebut dulu untuk menyesuaikan format yang ada. Setelah
para pengguna memilih sebuah foto untuk diunggah di dalam Instagram, maka
pengguna akan dibawa ke halaman selanjutnya untuk menyunting foto tersebut.
Efek Foto
Pada versi awalnya, Instagram
memiliki 15 efek-efek yang dapat digunakan oleh para pengguna pada saat mereka
hendak menyunting sebuah foto. Efek tersebut terdiri dari: X-Pro II, Lomo-fi,
Earlybird, Sutro, Toaster, Brannan, Inkwell, Walden, Hefe, Apollo, Poprockeet,
Nashville, Gotham, 1977, dan Lord Kelvin. Namun tepat pada tanggal 20 September
yang lalu Instagam telah menambahkan 4 buah efek terbaru yaitu; Valencia,
Amaro, Rise, Hudson dan telah menghapus 3 efek, Apollo, Poprockeet, dan Gotham
dari dalam fitur tersebut. Di dalam pengaplikasian efek sekalipun para pengguna
juga dapat menghilangkan bingkai-bingkai foto yang sudah termasuk di dalam efek
tersebut. Fitur lainnya yang ada pada bagian penyuntingan adalah Tilt-Shift.
Tilt-shift ini, sama fungsinya dengan efek kamera melalui instagram, yaitu
untuk memfokuskan satu titik pada sebuah foto, dan sekelilingnya menjadi buram.
Dalam penggunaannya aplikasi Tilt-Shift memiliki 2 bentuk, yaitu persegi
panjang dan juga bulat. Kedua bentuk tersebut dapat diatur besar dan kecilnya,
juga titik fokus yang diinginkan. Tilt-shift juga mengatur rupa foto
disekeliling titik fokus tersebut, sehingga para pengguna dapat mengatur
tingkat buram pada sekeliling titik fokus di dalam foto tersebut.
Judul foto
Setelah foto tersebut disunting,
maka foto akan dibawa ke halaman selanjutnya, dimana foto tersebut akan
diunggah ke dalam Instagram sendiri ataupun ke jejaringan sosial lainnya.
Dimana di dalamnya tidak hanya ada pilihan untuk mengunggah pada jejaringan
sosial atau tidak, tetapi juga untuk memasukkan judul foto, dan menambahkan
lokasi foto tersebut. Sebelum mengunggah sebuah foto, para pengguna dapat
memasukkan judul untuk menamai foto tersebut sesuai dengan apa yang ada
dipikiran para pengguna. Judul-judul tersebut, para pengguna dapat menyinggung
pengguna Instagram lainnya dengan mencantumkan akun dari orang tersebut. Para
pengguna juga dapat memberikan label pada judul foto tersebut, sebagai tanda
untuk mengelompokkan foto tersebut di dalam sebuah kategori.
Arroba
Seperti Twitter dan juga Facebook, Instagram juga memiliki fitur yang
dimana para penggunanya dapat menyinggung pengguna lain yang juga, dengan
manambahkan tanda arroba (@) dan memasukkan akun Instagram dari pengguna
tersebut. Para pengguna tidak hanya dapat menyinggung pengguna lainnya di dalam
judul foto, melainkan juga pada bagian komentar foto. Para pengguna dapat
menyinggung pengguna lainnya dengan memasukkan akun Instagram dari pengguna
tersebut. Pada dasarnya dalam menyinggung pengguna yang lainnya, yang
dimaksudkan adalah untuk berkomunikasi dengan pengguna yang telah disinggung
tersebut.
Label Foto
Sebuah label
di dalam Instagram adalah sebuah kode yang memudahkan para pengguna untuk
mencari foto tersebut dengan menggunakan “kata kunci”. Dengan demikian bila
para pengguna memberikan label pada sebuah foto, maka foto tersebut dapat lebih
mudah untuk ditemukan. Label itu sendiri dapat digunakan di dalam segala bentuk
komunikasi yang bersangkutan dengan foto itu sendiri. Para pengguna dapat
memasukkan namanya sendiri, tempat dimana mengambil foto tersebut, untuk
memberitakan sebuah acara, untuk menandakan bahwa foto tersebut mengikuti
sebuah lomba, atau untuk menandakan bahwa foto tersebut dihasilkan oleh anggota
komunitas instagram. Foto yang telah diunggah, dapat dimasukkan label yang
sesuai dengan informasi yang bersangkutan dengan foto. Pada saat ini label adalah
cara yang terbaik jika kita hendak mempromosikan foto di dalam instagram.
- Perlombaan
Sebagai sebuah medium untuk
mengundah foto, salah satu kegunaan dari Instagram sendiri adalah untuk menjadi
tempat ajang lomba fotografi. Di
dalam perlombaan ini, para penyelenggara lomba menggunakan tanda label untuk
menandakan bahwa foto yang telah diunggah tersebut telah mengikuti lomba
tersebut. Sebuah perlombaan foto melalui Instagram adalah salah satu cara untuk
membuat sebuah produk lebih dikenal oleh masyarakat luas. Penyelenggara juga
memberikan jangka waktu tertentu agar makin banyak pengguna dari instagram yang
mengikuti perlombaan tersebut. Pada umumnya perlombaan yang diadakan melalui
instagram ini, tidak hanya memberikan hadiah, melainkan juga dengan menjadi
pemenang maka akan lebih dikenal lagi di dalam dunia Instagram oleh para
pengguna lainnya. Hal ini memungkinkan pengikut dari pengguna Instagram
tersebut akan bertambah banyak.
- Publikasi Kegiatan Sosial
Sebagaimana kegunaan sosial
media lainnya, Instagram menjadi sebuah medium untuk memberitakukan mengenai
sebuah kegiatan sosial, dari berbagai segi manca negara ataupun lokal. Cara
yang digunakan untuk mengikuti hal ini adalah dengan menggunakan label
instagram. Dengan menggunakan label yang membahas mengenai kegiatan sosial,
maka makin banyak masyarakat yang mengikuti hal tersebut. Dengan demikian
instagram menjadi salah satu alat promosi yang baik dalam menyampaikan sebuah
kegiatan itu. Contohnya seperti pada label #thisisJapan projek dimana dia
menggunakan label di dalam instagram untuk menarik perhatian para masyarakat
international untuk membantu bencana alam yang terjadi di Jepang pada awal
tahun lalu.
- Publikasi Organisasi
Di dalam Instagram juga banyak
organisasi-organisasi yang mempublikasikan produk mereka. Contohnya saja
seperti Starbucks, Red Bull, Burberry, ataupun Levi’s. Banyak dari produk-produk tersebut yang
sudah menggunakan media sosial
untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya kepada masyarakat, hal ini
dikarenakan agar mereka tidak harus mengeluarkan biaya sepersenpun untuk
melakukan promosi tersebut. Tidak hanya itu saja, tetapi melalui instagram para
produk tersebut dapat berinteraksi secara langsung dengan para kustomer mereka.
Hal ini juga dimanfaatkan oleh para produk-produk tersebut, untuk mendapatkan
konsumer lebih banyak lagi, terlebih lagi bila mereka ingin mendekati kustomer
yang belum pernah menggunakan produk mereka. Lebih banyak lagI organisasi yang
menggunakan instagram sebagai sebuah media informasi kepada masyarakat luas.
Geotagging
Setelah memasukkan judul foto
tersebut, bagian selanjutnya adalah bagian Geotag. Bagian ini akan muncul
ketika para pengguna iDevice mengaktifkan GPS
mereka di dalam iDevice mereka tersebut. Dengan demikian iDevice tersebut dapat
mendeteksi lokasi dimana para pengguna Instagram tersebut berada. Geotagging
sendiri adalah identifikasi metadata geografis dalam sebuah media situs ataupun foto.
Dengan geotagging para penguna dapat terdeteksi dimana mereka telah mengambil
foto tersebut atau dimana foto tersebut telah diunggah.
Jejaringan Sosial
Dalam membagi foto tersebut,
para pengguna juga tidak hanya dapat membaginya di dalam Instagram saja,
melainkan foto tersebut dapat dibagi juga melalui jejaring sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr, Flickr,
dan juga posterous, yang tersedia di halaman untuk membagi foto tersebut.
Tanda Suka
Instagram juga memiliki sebuah
fitur tanda suka yang dimana fungsinya sama seperti apa yang ada di dalam Facebook, yaitu sebagai penanda bahwa pengguna
yang lain menyukai foto yang telah diundah oleh pengguna yang lain. Berdasarkan
dengan durasi waktu dan jumlah suka pada sebuah foto di dalam Instagram, hal
itulah yang menjadi faktor khusus yang mempengaruhi apakah foto tersebut
popular atau tidak. Namun dalam hal ini tentu saja, jumlah pengikut juga
menjadi salah satu unsur yang penting. Bila sebuah foto tersebut menjadi
popular, maka secara langsung foto tersebut akan masuk ke dalam halaman popular
tersendiri.
Popular
Bilamana sebuah foto masuk ke
dalam halaman popular, yang dimana tempat tersebut menjadi sebuah kumpulan dari
foto-foto popular dari seluruh dunia pada saat itu. Secara tidak langsung foto
tersebut akan menjadi suatu hal yang dikenal oleh masyarakat mancanegara,
sehingga jumlah pengikut pun juga dapat bertambah lebih banyak juga. Foto-foto
yang berada di halaman popular tersebut pun tidak akan seterusnya berada di
halaman tersebut, melainkan dengan berjalannya waktu akan ada foto-foto popular
baru lagi yang masuk ke dalam daftar halaman tersebut.
Peraturan di dalam Instagram
Sebagai tempat untuk mengundah
foto-foto dari masyarakat umum, ada beberapa peraturan tersendiri dari
Instagram, agar para pengguna tidak mengundah foto-foto yang tidak sesuai
dengan peraturan. Peraturan yang paling penting di dalam Instagram adalah
dimana mereka sangat melarang keras untuk foto-foto yang berbau pornografi, dan juga mengundah foto pengguna lain
tanpa meminta ijin terlebih dahulu. Bila ada salah satu foto dari akun yang
terlihat sama oleh pengguna lainnya, makan pengguna tersebuk memiliki hak untuk
menandai foto tersebut dengan bendera atau melaporkannya langsung kepada
Instagram.
Menandai Foto Dengan Bendera
Menandai foto dengan sebuah
bendera berfungsi bila pengguna merusak kerja sama dalam pengaduan penggunaan
Instagram. Hal ini termasuk bila sebuah foto mengandung unsur pornografi, ancaman, foto curian atau peniruan.
Dalam menandai sebuah foto dengan bendera (flagging) informasi mengenai pihak
yang telah menandainya akan tetap dijaga kerahasiaannya. Para pengguna lainnya
juga dapat melaporkan foto terlebih dahulu bila menemukan sebuah foto dengan
pelanggaran-pelanggaran yang sama.
Instagram di Masa Depan
Dengan makin berjalannya waktu,
Instagram pun terus berkembang. Pada awal mulanya yang hanya beberapa pengguna
saja, sekarang sudah melebihi 8 juta pengguna dari seluruh dunia. Tidak hanya
itu saja untuk menyeimbangi makin bertambahnya para pengguna Instagram, versi
Instagram pun terus meningkat. Pada tanggal 20 September 2011, Instagram telah
mengeluarkan versi terbarunya yaitu 2.0 dengan beberapa fitur-fitur yang
ditambahkan dan juga diperbaiki. Berkembangnya Instagram sendiri, maka makin
banyak juga masyarakat yang ingin menggunakannya juga. Seperti apa yang
tertulis dalam buku Roger F. Fidler mengenai mediamorphosis, bahwa perkembangan
media itu terjadi melalui tahapan waktu tertentu dan beriringan dengan
perkembangan teknologi yang ada. Namun tidak semua orang awam dapat memiliki
iDevice untuk menggunakan Instagram. Orang awam yang ingin menggunakan
Instagram, namun tidak memiliki iDevice lebih banyak menggunakan Android. Ada pula aplikasi yang menyerupai
Instagram di dalam Android,
Instaroid, yang dimana di dalam penggunaannya masih bisa untuk menyukai dan
juga mengomentari sebuah foto, namun pada aplikasi ini para pengguna tidak
dapat menggunakan kamera melalui Instagram. Kevin Systrom sebagai CEO dari
Instagram, juga belum memastikan apakah Android dapat menggunakan Instagram atau tidak.
“Ini sangat penting bagi kami, namun kami hanya 6 orang. Android menjadi
prioritas utama kami. Namun yang pertama harus kami lakukan adalah membangun
tim dan menentukan orang terbaik di dunia untuk bekerja dalam proyek ini,”
ungkap Systrom.
Demikian pembahasan new media
tentang instagram, untuk lebih jelas silahkan buka
http://id.wikipedia.org/wiki/Instagram
http://id.wikipedia.org/wiki/Instagram
0 comments: