Kompany Ingin Buktikan City Layak Berlaga di Liga Champions

Lucas Aditya - detikSport

Kamis, 01/11/2012 02:04 WIB

Jakarta - Manchester City belum berhasil memetik kemenangan saat berlaga di Liga Champions. Vincent Kompany ingin membuktikan bahwa The Citizens layak tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

City memetik hasil sekali seri dan dua kali kekalahan saat berlaga di Liga Champions musim 2012-2013. Hasil imbang didapat oleh tim besutan Roberto Mancini itu saat bertemu wakil Jerman Borussia Dortmund, sementara kekalahan ditelan kala berduel dengan Real Madrid dan Ajax Amsterdam.

Akibat hasil tak maksimal itu, City kini dalam posisi terjepit. Mereka terancam tak lolos dari Grup D sebab baru mengumpulkan sebiji poin.

Kompany yang sadar bahwa City masih mempunyai sisa tiga laga, sudah bersiap untuk memetik hasil maksimal. Sebabnya, pemain timnas Belgia itu ingin menunjukkan bahwa timnya layak berlaga di Liga Champions.

Kompany semakin percaya diri jika melihat performa City musim lalu saat berhasil meraih gelar Liga Inggris. Mereka yang tertinggal delapan poin dari Manchester United, akhirnya bisa keluar sebagai juara setelah melewati enam pertandingan tersisa.

"Musim lalu kami tertinggal delapan poin dengan enam pertandingan sisa, mengubah sikap adalah hal yang kami katakan pada diri kami," terang Kompany di Manchester Evening News.

"Oke, kami tidak menginginkan kemenangan itu untuk meraih poin lagi atau memenangi liga, kami melakukan itu untuk kebanggaan kami, karena kami tahu kami lebih baik dari apa yang telah kami tunjukkan dalam beberapa minggu terakhir."

"Sama seperti saat ini. Ini bukanlah mengenai kami ingin memenangi tiga pertandingan agar bisa lolos babak penyisihan grup, tapi menunjukkan kepada diri kami bahwa kami berada di kompetisi itu, lalu kami akan melihat apa yang terjadi."

"City akan berada lebih banyak lagi berlaga di Liga Champions dan akan mendapatkan kesempatan. Tapi untuk saat ini kami harus menunjukkan bahwa kami layak berada di liga Champions," tegasnya.

0 comments: