Pertama dalam Setahun Terakhir, La Liga Tanpa Gol CR7, Messi dan Falcao

Andi Abdullah Sururi - detikSport

Minggu, 04/11/2012 13:17 WIB

Jakarta - Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Radamel adalah tiga ikon mesin gol di Liga Spanyol saat ini. Maka ketika tidak satu pun dari mereka membuat gol di pekan ini, rasanya jadi "aneh".

Turun ke lapangan bersama klubnya masing-masing, di pekan ke-10 La Liga musim ini, Sabtu (3/11/2012) malam, ketiga penyerang top itu tidak mencamtukan namanya di papan skor.

Di Camp Nou, walaupun Barcelona menang 3-1 atas Celta Vigo, tapi Messi tidak mencetak gol. Ketiga gol timnya dihasilkan Adriano, David Villa, dan Jordi Alba.

Pun halnya di Santiago Bernabeu. Nama-nama pembuat skor dalam kemenangan 4-0 Real Madrid atas Real Zaragoza adalah Gonzalo Higuain, Angel di Maria, Michael Essien, dan Luka Modric. Ronaldo, yang selalu bikin gol dalam delapan partai sebelumnya, kali ini hanya jadi "pemain".

Adapun Atletico Madrid, klubnya Falcao, malahan kalah 0-2 dari tuan rumah Valencia via gol-gol Roberto Soldado dan Nelson Valdez.

InfostradaLive mencatat, kali terakhir Messi dan Ronaldo tidak mencetak gol di pekan yang sama adalah pada 10 Desember 2011, dalam El Clasico di Bernabeu. Kala itu Barca menang 3-1 melalui gol-gol Xavi Hernandez, Alexis Sanches, dan Cesc Fabregas. Sementara gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema.

Nah, ditambahkan dengan Falcao, situs Marca menyebut, kali terakhir tidak ada nama Messi, Ronaldo dan Falcao di papan skor di pekan yang sama La Liga adalah pada 26 Oktober 2011. Ketika itu Barca menang 1-0 atas Granada lewat gol free kick Xavi; Madrid mengungguli Villarreal berkat gol Benzema, Kaka dan Di Maria; sedangkan Atletico kalah 0-3 dari Athletic Bilbao.

Sebelum kekalahan Atletico dari Valencia tadi malam, Falcao selalu mengukir gol dalam 11 pertandingannya berturut-turut, baik untuk klub maupun tim nasionalnya, di mana dari jumlah itu ia mengemas 17 gol. Selama kurang lebih 15 bulan membela Los Colchoneros, bomber Kolombia itu telah mengukir total 49 gol.

0 comments: