Mancini Lolos dari Hukuman UEFA

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rabu, 07/11/2012 23:28 WIB 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
FOTO:(Getty Images/Alex Livesey)
 
Manchester - Roberto Mancini tidak akan mendapat sanksi terkait aksi konfrontasinya terhadap wasit yang memimpin laga Manchester City kontra Ajax Amsterdam. UEFA memutuskan untuk tidak melakukan penyelidikan soal hal itu.

Dalam pertandingan matchday ke-4 melawan Ajax, City yang bertindak sebagai tuan rumah harus puas dengan skor akhir 2-2. Hasil itu membuat peluang City untuk lolos ke babak 16 besar semakin meinpis.

Seusai laga, Mancini menghampiri wasit Peter Rasmussen dan para asistennya. Manajer asal Italia itu melakukan protes atas beberapa keputusan pengadil lapangan yang dinilai merugikan timnya.

Ada dua keputusan wasit yang membuat Mancini geram, yaitu dianulirnya gol Sergio Aguero serta diabaikannya klaim penalti City setelah Mario Balotelli dilanggar di kotak terlarang.

Tindakan Mancini yang mengonfrontir wasit itu dinilai bisa mendatangkan sanksi yang cukup berat. Namun UEFA telah memutuskan untuk tidak melakukan tindakan lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Tidak ada yang dilaporkan baik oleh delegasi maupun wasit. Tidak ada proses penyelidikan disipliner yang dibuka," kata seorang juru bicara UEFA kepada Guardian.


( nds / cas )

0 comments: