'MU Bisa Juarai Liga Champions, tapi Butuh Sedikit Keberuntungan'

Rossi Finza Noor - detikSport
Kamis, 08/11/2012 11:59 WIB
 
 FOTO:Getty Images/Clive Rose
 
Braga - Manchester United sudah memastikan diri lolos ke babak perdelapanfinal Liga Champions. Wayne Rooney menyebut, timnya punya kans untuk menjadi juara, namun mereka butuh sedikit keberuntungan.

Kemenangan 3-1 atas SC Braga, Kamis (8/11/2012) dinihari WIB, membuat 'Setan Merah' memastikan diri lolos dengan status juara Grup H. MU kini mengoleksi 12 poin, hasil dari empat kemenangan dalam empat pertandingan. Jumlah poin tersebut sudah tidak mungkin dilewati oleh tim lainnya di grup tersebut.

Catatan ini berbanding terbalik dengan pencapaian mereka musim lalu. Ketika itu, MU tidak lolos dari fase grup dan terlempar ke Liga Europa. Di Liga Europa pun mereka gagal setelah disingkirkan oleh Athletic Bilbao.

"Musim kemarin kami memiliki banyak pemain muda di dalam tim dan (sepakbola Liga Champions) adalah pengalaman yang berbeda buat mereka," kata Rooney di situs resmi klub.

"Mereka telah mendapatkan pengalaman dari musim lalu dan manajer telah memberikan mereka kesempatan lebih banyak musim ini. Semua itu akhirnya terbayar," lanjutnya.

Rooney pun yakin, MU punya peluang untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Laga final yang akan dihelat di Wembley, disebutnya, bakal menjadi dorongan semangat.

Namun, ia juga mengatakan bahwa timnya butuh sedikit keberuntungan.

"Siapa pun bisa melaju dan memenangi turnamen ini. Kami harus memastikan bahwa kami menampilkan kemampuan terbaik dan kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan dalam undian untuk fase knockout."

"Tapi, kami siap. Final di Wembley pun menjadi dorongan tersendiri buat kami," ucapnya.



( roz / krs ) 

4 comments:

  1. Mantepp sob infonya, glory-glory united, ;-)

    ReplyDelete
  2. makasi bro,,
    jngan lupa bro, buat liat update barunya yak,, :D

    ReplyDelete
  3. wah, tambah gaul aja dan blognya semakin menarik lagi... ^_^

    #comment back ya hihiihihih :)

    ReplyDelete
  4. makasi bro,,
    hahahaha...
    liat terus yak info update blog gu, hehe

    ReplyDelete